"Loading..."

Perhutani Fasilitasi LMDH Dapatkan KUR BNI Kembangkan Agroforestry Durian di Saradan

SARADAN, PERHUTANI (20/10/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Saradan memfasilitasi Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Pandan Asri untuk mendapatkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp 620 juta dari Bank BNI Cabang Pembantu Caruban. Pencairan dana tersebut dilaksanakan di rumah Ketua LMDH Pandan Asri di Desa Klangon Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun, Senin (19/10).

Hadir menyaksikan pencairan tersebut Asisten Perhutani (Asper) Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Pajaran Sudarmadji mewakili Administratur KPH Saradan, Pimpinan Kantor BNI Cabang Pembantu Caruban Afri Nur Ainitawati dan Ketua LMDH Pandan Asri Dikir.

Menyampaikan pesan Administratur KPH Saradan Bambang Cahyo Purnomo, Asper Pajaran Sudarmadji mengatakan bahwa Perhutani siap mendukung dan memfasilitasi LMDH untuk mendapatkan pinjaman lunak dari BNI. “Dengan bunga 0,5 % dengan harapan agar LMDH mampu mengembangkan usahanya untuk membeli bibit durian untuk menambah penghasilan petani hutan,” ujarnya.

Sementara Ketua LMDH Pandan Asri Dikir menyampaikan ucapan terima kasih kepada Perhutani yang telah membantu LMDH untuk mendapatkan kredit KUR dari BNI. “Rencananya pinjaman dana tersebut akan dibelikan bibit durian untuk mengembangkan agroforestry di hutan lindung wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Klangon,” terang Dikir. (Kom-PHT/Srd/Swn)

Editor : Ywn

Copyright©2020