"Loading..."

Perhutani Fasilitasi LMDH Memperoleh Pinjaman Lunak di Madiun

MADIUN, PERHUTANI (09/04/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Madiun memfasilitasi Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Wilayah Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Brumbun untuk mendapatkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Bank BNI Madiun yang disosialisasikan di Kantor Asisten Perhutani (Asper) Perhutani Brumbun di Madiun, Kamis (8/4).

Hadir dalam agenda tersebut, Asper BKPH Brumbun mewakili Administratur KPH Madiun bersama Kepala Resort Pemangkuan Hutan (KRPH) se-BKPH Brumbun, Petugas Kantor BNI Cabang Madiun Doni dan Perwakilan beberapa pengurus  LMDH se-wilayah BKPH Brumbun.

Dalam penjelasannya, Asper Brumbun Aruna Edi Mukaris mengatakan bahwa Perhutani siap mendukung dan memfasilitasi LMDH untuk mendapatkan pinjaman lunak dari BNI untuk pengembangan usaha di Kelompok Usaha Perhutanan Sosial (KUPS) masing-masing LMDH. Aruna berharap dengan mendapatkan pinjaman tersebut LMDH mampu mengembangkan usahanya untuk biaya modal usaha dalam bidang KUPS yang dirintisnya sehingga bisa berjalan  sesuai yang diharapkan.

“Pinjaman untuk kelompok LMDH sebagai nasabah bervariasi, mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 50 juta dan bunganya sangat ringan yakni 0,5 %,” tambahnya.

Sementara Ketua LMDH Wono Lestari Suryanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Perhutani dan BNI yang telah membantu dan memfasilitasi LMDH kami untuk mendapatkan KUR dari BNI. (Kom-PHT/Mdn/Yd)

Editor : Ywn

Copyright©2021