"Loading..."

Perhutani Fasilitasi Pembentukan PLMDH di Wilayah Kerja Lawu Ds

LAWU DS, PERHUTANI (16/10/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lawu Ds memfasilitasi acara pengukuhan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perkumpulan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (PLMDH) di wilayah kerja KPH Lawu Ds, yang meliputi Kabupaten Ngawi, Magetan, Madiun, Ponorogo dan Pacitan yang dilaksanakan di Madiun, Kamis (15/10).

Pengukuhan DPD PLMDH Lawu Ds periode tahun 2020-2025 tersebut dipimpin oleh Ketua DPP PLMDH Jawa Timur Muhamad Nurrochim, antara lain Dzulhijjah Fajar sebagai Ketua, Pujo Santoso sebagai Wakil I, Sukadim Wakil Ketua II, Didik Prasetyo sebagai Sekretaris, Sastro Puji sebagai bendahara dan Syarip sebagai Wakil Bendahara.

Usai pengukuhan dilanjutkan dengan  penandatanganan Berita Acara Pengukuhan antara Ketua PLMDH DPP Jawa Timur dan dengan Ketua DPD PLMDH KPH Lawu Ds serta penyerahan bendera PLMDH kepada Ketua DPD PLMDH KPH Lawu Ds .

Administratur KPH Lawu Ds Asep Dedi Mulyadi menyampaikan, bahwa Perhutani akan selalu mendukung program kerja PLMDH dalam memanfaatkan Sumber Daya Hutan dengan memanfaatkan lahan dibawah tegakan untuk tanaman agroforestry, ekowisata dan kegiatan lainnya dengan tetap mematuhi ketentuan yang berlaku untuk membukan lapangan kerja dan usaha yang bisa menghasilkan pendapatan sehingga bisa mensejahterakan masyarakat.

Asep berharap kedepan PLMDH yang sudah terbentuk bisa membantu pekerjaan Perhutani dalam usaha meningkatkan produksi kayu non kayu khususnya sadapan getah pinus dan kegiatan lainnya, Asep juga mengajak kedepan sinergi PLMDH dengan Perhutani semakin terjalin lebih baik.

Sementara itu Ketua DPP PLMDH Jawa Timur, Nurrochim dalam sambutanya menyampaikan bahwa pihaknya selaku pengurus DPP PLMDH Jawa Timur akan terus mendorong LMDH di wilayah Jawa Timur dan mengajak selalu menjalin silahturahim dengan baik antara PLMDH dengan Perhutani.

“Selaku pengurus DPP PLMDH Jatim saya berharap semoga setelah terbentuk lembaga ini dapat eksis dan berperan serta menjadi mitra kerja yang bisa bekerjasama dengan Perhutani,”  imbuh Nurrochim. (Kom-PHT/Lwuds/Eko)

Editor : Ywn

Copyright©2020