"Loading..."

Perhutani Fasilitasi Reorganisasi Pengurus Asosiasi LMDH di Randublatung

RANDUBLATUNG, PERHUTANI (25/06/2021) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Randublatung menjadi fasilitator pada reorganisasi Pengurus Asosiasi Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) “Wahana Makarti Wana” di Randublatung, Kamis (25/02).

Asosiasi LMDH merupakan perkumpulan dari 34 LMDH binaan Perum Perhutani di wilayah KPH Randublatung yang tersebar di 7 Kecamatan yang berada di Kabupaten Blora dan Grobogan.

Acara yang berlangsung di rumah makan Javana Cepu ini dikemas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Dihadiri oleh Kepala Sub Seksi (KSS) Kelola Sosial KPH Randublatung Mahudin, KSS Komunikasi Perusahaan Suharmanto, Ketua Asosiasi LMDH se-KPH Randublatung Muntahar, Pendamping Perhutanan Sosial Kabupaten Blora dan 34 Ketua LMDH di wilayah Randublatung.

Jalannya acara dipandu oleh ketua Panitia Reorganisasi, Subar yang juga Ketua LMDH Desa Bendoharjo dengan lancar dan demokratis serta telah terpilih ketua Asosiasi LMDH se-KPH Randublatung yang baru yakni Sumaji yang merupakan Ketua LMDH “Jati Lestari” Desa Kadengan, Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora.

Administratur KPH Randublatung, Dewanto melalui KSS Kelola Sosial dan Perhutanan Sosial Mahudin menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua Asosiasi LMDH terpilih yang baru dan mengungkapkan harapannya.

“Semoga pengurus baru bisa membangun kerjasama yang baik dengan pihak terkait dan juga semakin aktif mengembangkan potensi hutan untuk memberikan manfaat bagi kesejahteraan Masyarakat Desa Hutan serta turut menjaga dan melestarikan sumber daya hutan,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Asosiasi terpilih, Sumaji mengucapkan terima kasih kepada Perhutani yang telah memberikan pendampingan dalam pelaksanaan reorganisasi dan segenap Ketua LMDH se-KPH Randublatung yang memberikan kepercayaan kepada dirinya sebagai ketua asosiasi.

“Terima kasih kepada rekan-rekan ketua LMDH yang telah memberikan amanah ini. Semoga kami pengurus baru bisa menjalankan organisasi ini dengan baik. Kami akan selalu berkoordinasi dengan semua stakeholder terutama dengan Perhutani KPH Randublatung. Untuk itu mohon bimbingan dan arahan dalam upaya mensejahterakan masyarakat desa hutan,” ungkap Sumaji. (Kom-PHT/Rdb/Hmt)

Editor : Ywn
Copyright©2021