"Loading..."

Perhutani Forestry Institute dan SMK Kehutanan Tuban Jajagi Kerjasama Praktek Uji Kompetensi

MADIUN, PERHUTANI (9/3/2021) | Perhutani Forestry Institute (PeFI) terima kunjungan dari Sekolah Menengah Kehutanan Walisongo Tuban. Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka menjajagi kerjasama dalam pelaksanaan Praktek Uji Kompetensi, Senin (8/3).

Kepala Sekolah SMK Kehutanan Walisongo Kholil menyampaikan, rencananya Praktek Uji Kompetensi bagi angkatan tahun 2021 akan diikuti oleh 42 siswa-siswi yang pelaksanaannya akan dimulai pada tanggal 29 Maret 2021 di SMK Kehutanan Walisongo Tuban.

“Praktek Uji Kompetensi harusnya dilaksanakan bersama Pusdiklat Kehutanan Bogor, karena pandemi Covid-19, sehingga pelaksanaan Praktek Uji Kompetensi kami berencana kerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) yang berada di Perhutani Forestry Institute,” katanya.

Menurut Kholil saat ini siswanya hanya melaksanakan kegiatan belajar secara online atau daring, sehingga pada pelaksanaan prakteknya menjadi kurang. “Pada rencana kali ini, kami bermaksud untuk melaksanakan praktek uji kompetensi tersebut bersama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi yang ada di Perhutani Forestry Institute,” ungkapnya.

Menanggapi rencana pelaksanaan Praktek Uji Kompetensi tersebut, Haris Tri Wahjunita selaku Kepala Departemen Learning Center Perhutani Forestry Institute memberikan respon positif. Ia menyampaikan bahwa Perhutani Forestry Institute siap mendukung dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Kami siap mendukung dalam pelaksanaan praktek uji kompetensi tersebut, namun tetap menyesuaikan dengan skema yang dipilih oleh SMK Kehutanan Walisongo. Perhutani Forestry Institute sendiri menawarkan 3 (tiga) skema yang dapat dipilih oleh mereka, antara lain : Skema Persemaian, Sadapan Pinus dan Inventarisasi Hutan. Dari 3 skema tersebut, pihak SMK Kehutanan Walisongo memilih Skema Persemaian.” pungkasnya. (Kom-PHT/Dik/Rb)

Editor : Ywn

Copyright©2021