"Loading..."

Perhutani Forestry Institute Sambut 5 Mahasiswi Universitas Airlangga

PERHUTANI FORESTRY INSTITUTE, PERHUTANI (26/01/2021) | Perhutani Forestry Institute (PeFi) Departemen  Riset dan Inovasi menerima rombongan Mahasiswi Universitas Airlangga Surabaya yang akan melakukan Praktik Kerja Lapangan Kehutanan, Senin (25/01).

Sebanyak 5 Mahasiswi Universitas Airlangga Surabaya dari Fakultas Sains dan Teknologi Jurusan Biologi yang bernama Taskia Athariza Dhivara, Ihda  Amalia Rosyida, Medaliyana Oktavia, Devida Thalia Salsabella dan Devida Thalia Salsabella, disambut oleh Peneliti FGS diantaranya Rika Rahmawati, Zacheus Yunianto dan Frida Ermi Astanti di ruang Penelitian.

Kepala  Puslitbang  Perhutani,  Yahya  Amin  melalui Peneliti FGS, Rika Rahmawati memberi pengarahan dan membagi tugas kelompok PKL Botani di  Persemaian dan PKL Ekologi di Labaratorium Mikrobiologi.

Perwakilan Mahasiswi Universitas Airlangga, Taskia Athariza Dhivara menyampaikan kesan pertama seusai sesi diskusi.

“Sebelumnya kami menjalani tour di sekitar kantor Perhutani Forestry Institute. Tempat yang kami kunjungi antara lain adalah Kebun Pangkas Kaliandra, Kebun Pangkas Gamal, Kebun Pangkas Sengon, Kebun Pangkas JPP, Kebun Pangkas Akasia Mangium, dan  Persemaian. Papan nama pada tiap area memudahkan kami untuk mengenali luasnya wilayah outdoor di sekitar kantor,” katanya.

Taskia berharap kegiatan PKL dapat terlaksana dengan lancar. Ia dan teman-temannya bisa mendapat banyak ilmu serta pengalaman yang bermanfaat untuk kedepannya.

“Kami mendukung Perhutani Forestry Institute untuk dapat terus berinovasi dalam upaya pelestarian sumber daya hutan di Indonesia dan dapat membangkitkan kembali bidang-bidang yang sedang vakum,” pungkasnya. (Kom-PHT/Puslitbang/Hrt)

Editor : Ywn
Copyright©2021