"Loading..."

Perhutani Forestry Institute Terima Mahasiswa Politeknik Negeri Madiun Magang dan Penelitian

MADIUN, PERHUTANI (3/3/2021) | Perhutani Forestry Institute (PeFI) menerima mahasiswa dari Politeknik Negeri Madiun yang akan melaksanakan magang dan penelitian di PeFI Madiun pada Rabu (3/3).

Ketiga mahasiswa tersebut terdiri dari 2 orang mahasiswa Fakultas Administrasi Bisnis yang melaksanakan magang dan 1 orang mahasiswa dari Fakultas Bidang Kearsipan akan melakukan penelitian di PeFI yang dijadwalkan sampai akhir bulan Mei 2021.

Gunung Sewandono, selaku Kepala Bagian Utama Bidang Keuangan, SDM dan Umum menyatakan bahwa nantinya para mahasiswa tersebut akan dibimbing dan diedukasi mengenai bisnis dan administrasi yang berjalan di dalam lingkungan PeFI.

“Di dalam lingkungan PeFI terdapat banyak sekali aset seperti Guest House Eboni yang merupakan penginapan, Forest Cafe & d’Arboretum, Jasa Sewa Gedung untuk acara event dan lain-lain. Aset tersebut dapat dimanfaatkan oleh mereka untuk dipelajari lebih lanjut mengenai sistem administrasi, bisnis, kearsipan, dan lain-lain. Sehingga kedepannya diharapkan mereka mendapatkan edukasi, pengalaman kerja dan dapat memahami sistem kerja perusahaan secara optimal.” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, perwakilan mahasiswa dari Politeknik Negeri Madiun, Nabila menyampaikan antusiasnya pada pelaksanaan magang di Perhutani Forestry Institute.

“Sebuah pengalaman baru dapat melaksanakan magang di Perhutani Forestry Institute terutama terkait bidang administrasi dan bisnis. Kami berharap dapat mengikuti pelaksanaan magang ini dengan lancar dan mendapatkan pengalaman yang lebih luas sehingga dapat menjadi bekal ketika hendak melamar pekerjaan.”  ujarnya. (Kom-PHT/Dik/Rb)

Editor : Ywn

Copyright©2021