"Loading..."

Perhutani Forestry Institute Terima SMP Negeri 3 Madiun Belajar Tentang Lingkungan

PeFI, PERHUTANI (7/4/2021) | Perhutani Forestry Institute menerima kunjungan siswa-siswi dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Madiun yang melaksanakan pembelajaran lingkungan di luar sekolah (Outdoor Learning)  di Madiun,  Selasa (6/4).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah, 4 orang guru pengajar dan 26 siswa-siswi kelas 7 SMP Negeri 3 Madiun, yang dalam kedatangannya disambut oleh Kepala Sub Bagian Komunikasi Perusahaan, Pelaporan dan IT Perhutani Forestry Institute, Rudy mewakili Kepala Perhutani Forestry Institute.

Pada pelaksanaannya terdapat beberapa lokasi yang dikunjungi, antara lain : Agroforestry Terpadu dan Eboni Sport Center di Arboretum Selatan, kemudian mengunjungi Forest Cafe yang ada di Arboretum Utara dalam pembelajaran mengenai barcode pohon.

Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Madiun Irawadi mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memberikan edukasi dan pembelajaran kepada siswa-siswi mengenai kompetensi dasar sekolah yang ada di lingkungan sekitar Kota Madiun.

Menurutnya tujuan kegiatan tersebut agar para siswa dapat belajar secara langsung mengenai kompetensi dasar dari sekolah terutama dalam hal Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). “Selain mendapatkan udara segar dengan belajar di tempat terbuka, kami harap siswa siswi juga dapat menerima ilmu secara optimal dan mampu mengenal secara langsung terhadap lingkungannya,” ujarnya.

“Kedepannya kami berharap semoga mereka dapat menyadari betapa pentingnya keberadaan lingkungan yang hijau dan memiliki inisiatif untuk menjaganya.” tambah Irawadi.

Sementara itu Kepala Sub Bagian Komunikasi Perusahaan, Pelaporan dan IT Perhutani Forestry Institute, Rudy menyampaikan bahwa kegiatan kunjungan belajar ini dimaksudkan untuk memberikan edukasi mengenai pendidikan lingkungan kepada siswa-siswi secara langsung di tempat terbuka.

“Pada pelaksanaan kegiatan kali ini, memang ditujukan untuk memberikan edukasi kepada siswa-siswi tentang pendidikan lingkungan. Selain itu juga untuk memberikan kesadaran kepada mereka, agar nantinya dapat turut serta dalam menjaga, mencintai dan melestarikan lingkungan.” ucapnya. (Kom-PHT/Dik/Rb)

Editor : Ywn

Copyright©2021