"Loading..."

Perhutani Gandeng Asosiasi LMDH Tingkatkan Agroforestry Jagung

RANDUBLATUNG, PERHUTANI (04/03/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Randublatung menerima kunjungan dari Pengurus Asosiasi Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) se-wilayah KPH Randublatung guna membahas upaya peningkatan kerjasama di bidang agroforestry. Rombongan diterima langsung oleh Administratur KPH Randublatung, Dewanto di ruang kerjanya, Kamis (04/03).

Dalam kegiatan tersebut kedua belah pihak membahas upaya meningkatkan kerjasama agroforestry guna mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan nasional dengan tetap memperhatikan kelestarian hutan. Dari hasil diskusi, dicapailah kesepakatan untuk menjalin kerjasama agroforestri komoditas jagung dimana masing-masing LMDH membentuk Kelompok Usaha Perhutanan Sosial (KUPS) Jagung sebagai implementasi Perhutanan Sosial (PS) dengan skema Pengakuan Perlindungan Kemitraan Kehutanan (Kulin KK).

Administratur KPH Randublatung, Dewanto merasa bangga dan menyampaikan apresiasi kepada Asosiasi LMDH yang sangat aktif sebagai mitra Perhutani dalam berusaha mensejahterakan Masyarakat Desa Hutan (MDH) dan keberlangsungan kelestarian hutan .

“Semoga sinergi antara Perhutani dan asosiasi LMDH ini selalu membuahkan hasil yang positif, khususnya dalam peningkatan produksi pangan bagi para petani hutan dan sekaligus untuk menuju program ketahanan pangan Nasional,” ujar Dewanto.

Sementara itu, Ketua Asosisiasi LMDH se-Wilayah KPH Randublatung, Sumaji menyampaikan terima kasih kepada Perhutani KPH Randublatung selaku mitra kerja LMDH.

“Perhutani dan LMDH adalah mitra dalam menyejahterakan masyarakat dan kelestarian hutan, sehingga apa pun programnya selalu kita diskusikan bersama. Kami sampaikan terima kasih kepada Perhutani Randublatung yang selama ini selalu memberikan bimbingan dan kerja sama yang baik dengan LMDH dalam menyejahterakan masyarakat desa hutan,” pungkasnya. (Kom-PHT/Rdb/Hmt)

Editor : Ywn
Copyright©2021