"Loading..."

Perhutani Gandeng Bandung Heritage Sosialisasi Pengembangan Lokasi Wisata Oray Tapa

BANDUNG UTARA, PERHUTANI (27/02/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara melakukan pengembangan Wisata Oray dengan menggandeng Bandung Heritage untuk sosialisasi dan cek lokasi pengembangan Wisata Oray Tapa dengan melibatkan stakeholder, bertempat di area Wisata Oray Tapa wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Arcamanik, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Manglayang Barat, Rabu (24/2).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Administratur KPH Bandung Utara Diki HM beserta jajaran, Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH), Yadi beserta pengurus, dan Pengembang Haritage View Park, Agus beserta tim.

Diki HM menjelaskan bahwa kegiatan pengembangan Wisata Oray Tapa terbuka seluas-luasnya bagi masyarakat Desa Mekarmanik dan dapat bersinergi dengan mitra pengelola untuk dapat menjalankan usaha wisatanya.

“Kami berharap Bandung Heritage View Park bisa menjadi mitra yang harmonis dengan LMDH dan Perhutani dalam pengembangan Wisata di KPH Bandung Utara,” ujarnya.

Sementara itu, Yadi mengatakan bahwa untuk pengembangan Wisata Oray Tapa dalam kawasan hutan harus mematuhi aturan yang berlaku di Perhutani, mulai dari kepatuhan terhadap aturan dan juga pengamanan kawasan hutan.

“Kalau kita lalai maka akan mencederai kesepakatan dan juga aturan yang ada, beberapa hal yang harus diperhatikan adalah tetap jaga kebersamaan,” terangnya. (Kom-PHT/Bdu/Hem).

Editor : Ywn
Copyright©2021