"Loading..."

Perhutani Gandeng BNN Sosialisasikan Narkotika

DSC_0049 aBANDUNG, PERHUTANI (11/12)  –  Biro Kelola Sosial Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten mengandeng BNN  sosialisasikan  Narkotika dan Psikotropika yang dihadiri 250 peserta di Aula Batalyon Infanteri 303 Garut.Selasa(9/10).

Acara dihadiri Kepala Perum Perhutani Divisi Regional Jabar dan Banten, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Barat, Wakil Bupati Garut, dan Kepala BNN Kabupaten Garut dan perwakilan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH).

Peserta terdiri dari Administtratur Perhutani   se- Jawa Barat dan banten, Wakil Administratur Koordinator Keamanan, perwakilan Asper, Kepala Resort Pemangkuan Hutan (KRPH) dan segenap Perwira Pembina (Pabin), tokoh masyarakat, Lembaga Masyarakat Desa Hutan, serta pihak terkait lainnya.

Kepala Divisi Regional Jawa Barat dan Banten,  Ellan Barlian menyatakan bahwa acara ini merupakan tindak lanjut ditemukannya tanaman ganja di kawasan hutan, tepatnya di BKPH Cikajang KPH Garut beberapa waktu yang lalu.

“Ini merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab kami untuk menginformasikan kepada seluruh jajaran Divisi Regional dari Ciamis sampai Banten dan diharapkan acara ini dapat menjadi pengetahuan awal mengenai jenis dan akibat penyalahgunaan narkoba,” jelasnya.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Barat, Anang Pratanto juga mengapresiasi atas terselenggaranya acara ini. Harapannya semua kejadian dapat diantisipasi sedini mungkin.

“Mudah-mudahan tidak ditemukan lagi ada tanaman ganja atau tanaman haram lainnya di kawasan hutan,”tutupnya.

Dalam sesi tanya jawab di antaranya mengemuka betapa pengetahuan dan informasi mengenai narkotika dan psikotropika sangat penting untuk mencegah penyalahgunaan di berbagai kalangan usia di masyarakat. Ada juga yang mengusulkan sosialisasi di tingkat Kabupaten dengan melibatkan BNN Kabupaten setempat. (Kom-PHT/Humas Divreg Janten/Ade)

Editor  :  Dadang K Rizal

@copyright 2014

Share: