"Loading..."

Perhutani Gandeng Diskes Madiun Berikan Pelayanan Medis di Rest Area Km 626 Saradan

SARADAN, PERHUTANI (08/01/2020) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Saradan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun melakukan pelayanan kesehatan arus mudik dan arus balik Natal dan tahun baru 2020 di Rest Area Forest Village Km 626 Saradan yang dilaksanakan mulai tanggal 21 Desember 2019  hingga 5 Januari 2020.

Administratur KPH Saradan, Noor Rochman mengatakan bahwa untuk meningkatkan pelayanan keamanan dan kesehatan di Rest Area Village Km 626 Saradan pada Natal dan tahun baru 2020, pihaknya mendirikan pos keamanan dan pos pelayanan kesehatan dengan menggandeng tim medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun. “Hal ini kita lakukan agar keamanan di Rest Area ini lebih kondusif dan pengunjung merasa nyaman dengan adanya pelayanan kesehatan yang telah disediakan,” katanya.

Menurutnya dari pelayanan tim medis tersebut ada 193 pengunjung yang terdiri dari 4 orang anak-anak dan 189 orang dewasa bisa dilayani oleh tim medis Rest Area. Pada umumnya para pengunjung banyak mengalami kelelahan, pusing/myalgia, gangguan pencernaan atas, hipertensi, ispa dan lain-lain.

“Kami mengucapkan terima kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun atas partisipasi dan kerjasamanya dalam melakukan pelayanan kesehatan di Rest Area Km 626 Saradan ini. Semoga ini membawa berkah dan kedepan bisa tingkatkan lagi dalam bentuk kerjasama pada kegiatan yang lain,” tambah Noor Rochman.

Sementara itu Tim Medis dari Diskes Kabupaten Madiun, Wiji mengaku senang bisa ikut serta dalam kegiatan posko pelayanan kesehatan di Rest Area Km 626 Saradan. Dengan perannya sebagai Paramedis, Wiji merasa  bangga bisa membantu para pengunjung Rest Area dalam perjalanannya untuk merayakan Natal dan Tahun Baru di tahun ini. (Kom-PHT/Srd/Swn)

Editor : Ywn

Copyright©2020