"Loading..."

Perhutani Gandeng Investor dan LMDH Rintis Agrowisata di Pemalang

PEMALANG, PERHUTANI (19/02/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pemalang bertempat di Balai Desa Pegongsoran, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang melaksanakan Sosialisasi Tanaman Kerjasama dengan menggandeng investor dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Lestari di petak 133a1 seluas 11,6 Ha Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Paduraksa, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Slarang, Kamis (18/02).

Sosialisasi dihadiri oleh Administratur KPH Pemalang Akhmad Taufik, Kepala Desa Pegongsoran Turitno, Ketua LMDH Lestari Desa Pegongsoran Sukarnio, Investor / penanam modal tanaman buah-buahan Taufik, serta para pesanggem di petak 133a1.

Administratur KPH Pemalang, Akhmad Taufik dalam sosialisasi persiapan pelaksanaan tanaman kerjasama menyampaikan bahwa petak 133a1 menjadi lokasi yang sangat strategis karena dekat dengan jalan protokol, jalan raya Pemalang – Purwokerto.

“Sisi positif ini menjadi potensi pengembangan usaha wisata agro dengan jenis buah-buahan. Perhutani sudah membuka akses kepada masyarakat secara demokratis, beradaptasi dengan tetap berpedoman pada kaidah kelestarian alam. Semoga kerjasama ini dapat meningkatkan Perhutani dan masyarakat sekitar hutan kedepan,” tuturnya.

Kepala Desa Pegongsoran, Turitno dalam kesempatannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Perhutani KPH Pemalang yang terus melibatkan masyarakat untuk berkreasi dan bersama membangun hutan dengan pola rintisan wisata agro.

“Kami atas nama masyarakat Desa Pegongsoran sangat mendukung terwujudnya rintisan wisata agro di petak 133a1. Semoga berjalan lancar demi kemakmuran dan kesejahteraan bersama,“ imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, pihak investor, Taufik menyampaikan dukungannya terhadap program kerja Perhutani.

“Nantinya di lokasi petak 133a1 akan ditanami aneka pohon jenis buah-buahan seperti Durian, Jeruk, Alpukat, Petai, Jengkol, dan Sukun. Dengan terwujudnya agrowisata petik buah di Kabupaten Pemalang ini, semoga akan menjadikan semakin banyak masyarakat yang sejahtera,“ ujarnya (Kom-PHT/Pml/Eko)

Editor : Ywn
Copyright©2021