"Loading..."

Perhutani Gandeng JTV Membuat Film Wisata Alam Pancur Pitu di Saradan

SARADAN, PERHUTANI (30/9/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Saradan menggandeng salah satu stasiun televisi swasta regional JTV dengan membuat tayangan video dengan obyek wisata ‘Pancur Pitu’ yang lokasinya berada di kawasan hutan Saradan, Rabu (30/9).

Administratur KPH Saradan melalui Asisten Perhutani (Asper) Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Pajaran Sudarmaji mengatakan, bahwa pembuatan tayangan tersebut untuk mempromosikan keindahan wisata alam ‘Pancur Pitu’ yang akan disiarkan oleh stasiun televisi tersebut.

Menurut Sudarmaji wisata ‘Pancur Pitu’ tersebut merupakan wisata alam berupa sumber mata air di kawasan hutan Perhutani KPH Saradan yang terletak di petak 173a wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Klangon BKPH Pajaran.

“Pengelolaan wisata ‘Pancur Pitu’ ini kita kerjasamakan antara Perhutani dengan (Kelompok Sadar Wisata) Pokdarwis dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Sumber Wono Lestari Desa Sumberbendo Kecamatan Saradan. Diharapkan dengan promosi melalui tayangan program wisata JTV dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas,” tambah Sudarmaji.

Sementara itu Direktur JTV Madiun Dieska Idella dalam keterangannya saat di lokasi syuting menyampaikan, bahwa JTV Madiun bersama Perhutani KPH Saradan melakukan kerjasama pembuatan tayangan video wisata yang bertujuan untuk mengenalkan sekaligus mempromosikan potensi wisata melalui salah satu program tayangan wisata yang disiarkan oleh JTV. (Kom-PHT/Srd/Swn)

Editor : Ywn

Copyright©2020