"Loading..."

Perhutani Gandeng Kepolisian Tegal Latih Kesamaptaan Polhut

BALAPULANG, PERHUTANI (22/02/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Balapulang bersama Polres Tegal melaksanakan kegiatan pelatihan dan pembinaan untuk personil Polisi Hutan (Polhut) dalam rangka peningkatan kesamaptaan serta pencegahan tindak pidana hutan khususnya di wilayah kerja Balapulang, Kamis (18/02).

Dalam sambutannya Administratur KPH Balapulang melalui Wakilnya, Tri Utdiono menyampaikan agar Polhut Perhutani selalu meningkatkan koordinasi dengan Polsek dan Polres untuk meminimalisir gangguan di kawasan hutan dan meningkatkan keterampilan penanganan gangguan keamanan hutan.

Kepala Bin Ops (KBO) Sat Binmas, Iptu Wagiman mengemukakan bahwa Polhut harus bisa memetakan kerawanan hutan terhadap gangguan keamanan hutan, baik berupa pencurian, perusakan, penggarapan liar dan kebakaran hutan yang selanjutnya untuk dikoordinasikan dengan jajaran Polsek setempat dalam penanganannya.

Pelatihan kesamaptaan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan materi yang diberikan berupa materi baris-berbaris, bela diri kepolisian dan praktek penyergapan pelaku kejahatan hutan. (Kom-PHT/Blp/Was)

Editor : Ywn
Copyright©2021