"Loading..."

Perhutani Gandeng Komunitas RAPI Lakukan Penanaman Bersama di Ponorogo

LAWU DS, PERHUTANI (21/12/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lawu Ds bersama Komunitas Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) wilayah 21 Kabupaten Ponorogo melakukan penghijauan dengan menanam 1.000 bibit pohon di Kawasan wisata Puncak Kuik Gajah Ponorogo wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Bungkal, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Ponorogo Timur, Minggu (20/12).

Sebelum penanaman secara simbolis Ketua Rapi wilayah 21 Ponorogo Muhamad Kujaeny menyerahkan bibit kepada Asisten Perhutani (Asper) BKPH Ponorogo Timur dengan jenis bibit tanaman sengon, trembesi, sono, salam, juwet dan durian.

Kegiatan penanaman tersebut diikuti sekitar 150 orang terdiri dari berbagai unsur antara lain Cabang Dinas Kehuatanan (CDK) Ponorogo Pacitan, Pemerintah Desa Sambit, Camat Sambit, Rapi, Ikatan Istri Karyawan (IIK) Perhutani, Karang Taruna, Polsek Sambit, Koramil, Pokdarwis Sambit dan Jajaran Perhutani BKPH Ponorogo Timur.

Mewakili Administratur KPH Lawu Ds, Dedi Siswandhi Selaku Wakil Administratur KPH Lawu Ds mengucapkan terimakasih kepada komunitas Rapi wilayah 21 Ponorogo yang peduli dengan penghijauan di puncak wisata Puncak Kuik Gajah. “Semoga Rapi wilayah 21 Ponorogo tetap jaya di udara diusianya yang ke-40 tahun,” ungkap Dedi.

Di tempat yang sama Ketua Rapi willayah 21 Ponorogo Muhamad Kujaeny menyampaikan terima kasih pula kepada Perhutani beseta jajarannya yang telah memfasilitasi gerakan penanaman dalam rangka HUT Rapi ke-40. “Kami berharap semoga kedepan ada kerjasama antar Perhutani dan Rapi dengan mengadakan kerjasama dibidang komunikasi,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Sambit Agus Wijaya meenyambut baik acara penghijauan di puncak kuik dalam rangka HUT Rapi ke-40 bersama Perhutani. “Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama Rapi yang telah peduli pada puncak kuik dan berharap kegiatan ini dapat bermanfaat untuk semua masyarakat dan berlanjut terus,” ucapnya. (Kom-PHT/Lwuds/Eko)

Editor : Ywn

Copyright©2020