"Loading..."

Perhutani Gandeng Komunitas Trail Bonggala Lakukan Penanaman Di Kuningan

KUNINGAN, PERHUTANI (29/03/2021) | Dalam Rangka Hari Jadi Perhutani yang ke-60, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kuningan kembali menggelar penanaman bersama dengan Komunitas Trail Bonggala Kabupaten Kuningan sebanyak 600 plances bibit dengan jenis Kayu Putih, Sengon, dan Duren, bertempat di kawasan hutan Petak 37b Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Cipancur, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Waled, wilayah Administratif Desa Cipancur, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Kuningan pada Minggu (28/03).

Acara tersebut dihadiri Administratur KPH Kuningan, Mamun Mulyadi beserta jajaran, Ketua Komunitas Trail Bonggala, Wawan bersama 30 orang anggotanya, Pembina Bintara Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil), Apahilah, perwakilan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Wana Bakti dan Wana Raya Kalimanggis sebanyak 15 Orang, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat sekitar hutan sebanyak 25 Orang.

Mamun Mulyadi menyatakan bahwa Perhutani menyambut gembira kesadaran dan kepedulian dari para komunitas trail yang berkomitmen untuk melestarikan hutan dan lingkungan yang di wujudkan dengan penanaman pohon.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari Hari Jadi Perhutani yang ke-60, yang di gagas bersama antara Perhutani dan Komunitas Bonggala, untuk menanami lahan hutan yang kosong agar dapat kembali memberikan fungsinya, serta dapat menyejahterakan masyarakat,” katanya.

Wawan menuturkan bahwa Komunitas ini rata-rata pecinta lingkungan dan pecinta alam, karena itu sambil merayakan Hari Jadi Perhutani ke-60 serta berkomitmen untuk mengadakan kegiatan penanaman bersama di kawasan hutan yang ada di wilayah RPH Cipancur.

“Kami sangat senang dengan diadakannya kegiatan ini, karena rute yang dilalui sering melewati hutan, sekaligus dapat berpartisipasi untuk menjaga hutan,” tegasnya.¬† (Kom-PHT/Kng/Ddi)

Editor : Ywn
Copyright©2021