"Loading..."

Perhutani Gandeng Perguruan Silat Lakukan Penanaman Bersama di Saradan

SARADAN, PERHUTANI (13/12/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Saradan bersama 35 orang anggota perguruan pencak silat Ikatan Kera Sakti (IKS) Putra Indonesia Sub Rayon Josaren Desa Sugihwaras Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun melakukan kegiatan penanaman bersama di petak 14b seluas 6,9 hektar wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Sugihwaras Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Wilangan Utara, Sabtu (12/12).

Kegiatan tersebut juga dibantu oleh segenap anggota Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Wono Subur Desa Sugihwaras sebagai mitra kerja Perhutani KPH Saradan yang selalu aktif dalam kegiatan pengelolaan sumberdaya hutan, baik kegiatan penanaman, pemeliharaan maupun kegiatan produksi kayu.

Hadir pada kegiatan tersebut Administratur KPH Saradan yang diwakili oleh Asisten Perhutani (Asper) BKPH Wilangan Utara Agus Siswoyo beberapa jajaran petugas Perhutani, Kepala Sub Seksi (KSS) Komunikasi Perusahaan Widoyo, Ketua Sub Rayon Perguruan Pencak Silat IKS Putra Indonesia Josaren Eko Wahyudi bersama 35 orang anggotanya dan Ketua LMDH Wono Subur Desa Sugihwaras Samsuri.

Mewakili Administratur KPH Saradan Agus Siswoyo menyampaikan terima kasih kepada segenap anggota IKS yang telah ikut berperan serta dalam kegiatan penanaman bersama di petak 14b RPH Sugihwaras ini. “Semoga ini bermanfaat bagi kelestarian hutan dan kelak mampu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar hutan,” katanya.

Di tempat yang sama Ketua Sub Rayon Perguruan Pencak Silat IKS Putra Indonesia Josaren Eko Wahyudi menuturkan, bahwa kegiatan ini merupakan peran serta kami sebagai keluarga besar Perguruan Pencak Silat Kera Sakti Putra Indonesia, untuk ikut serta dalam kegiatan penghijauan untuk menjaga kelestarian hutan. “Harapannya semoga dengan kegiatan ini hutan kita kembali lebat dan semakin lestari,” ucapnya. (Kom-PHT/Srd/Swn)

Editor : Ywn

Copyright©2020