"Loading..."

Perhutani Gandeng Polres Pekalongan Gelar Pelatihan Kesamaptaan

PEKALONGAN TIMUR, PERHUTANI (05/03/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pekalongan Timur melaksanakan pelatihan kesamaptaan bekerjasama dengan Kepolisian Resor (Polres) Pekalongan di Lapangan Wisata Linggo Asri Desa Kajen yang diikuti oleh 50 anggota Polisi Hutan (Polhut), Rabu (03/03).

Administratur KPH Pekalongan Timur melalui Wakilnya, Kusnanto mengatakan bahwa segenap Kepala Resort Pemangkuan Hutan (KRPH), Polhut Mobil dan Polisi Teritorial (Polter) harus mempunyai kemampuan kesamaptaan sehingga selalu terjaga kesehatan jasmani, rohani serta mental para rimbawan di lapangan. Tak lupa ia berterima kasih kepada pihak Polres Pekalongan yang telah memberikan pembinaan dan pelatihan kepada anggota Polhut KPH Pekalongan Timur sebagai bekal dalam melakukan tugas di lapangan menghadapi segala kondisi.

“Polhut jangan takut dalam melaksanakan tugas karena dipayungi Undang-Undang 41 tahun 1999, Undang-Undang 18 tahun 2013 dan Peraturan Pemerintah No 45 tahun 2004,” tambahnya.

Mewakili Kapolres Pekalongan, Iptu Eddy yang juga menjadi Perwira Pembina (Pabin) Jagawana KPH Pekalongan Timur menyampaikan apresiasi karena Perhutani senantiasa bekerjasama dengan kepolisian.

Dalam kesempatan tersebut, segenap anggota Polhut dilatih cara penanggulangan bencana alam, teknik bela diri praktis, dan antisipasi kegiatan pengamanan hutan.  (Kom-PHT/Pkt/Hwr)

Editor : Ywn

Copyright©2021