"Loading..."

Perhutani Gandeng PT KKA Kembangkan Wisata Warujimun Highland Kuningan

KUNINGAN, PERHUTANI (24/11/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kuningan melakukan evaluasi perpanjangan kerjasama lokasi wana wisata Warujimun Highland dengan investor PT Karya Kreasi Aktif (KKA) untuk jangka waktu 2020-2023 yang berlokasi di petak 31a seluas 3 Ha di Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Haur Kuning, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Garawangi, Senin (23/11).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Wakil Administratur KPH Kuningan Pepen Supendi dan jajaran, Direktur KKA  Rizal Saepul Iman, Kepala Kelurahan Citangtu Ebo S, dan Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Warujimun Ruspani.

Di tempat terpisah Administratur KPH Kuningan, Mamun Mulyadi menyampaikan bahwa saat ini Perhutani KPH Kuningan terus gencar mewujudkan peningkatan dan pengembangan wisata alam yang ada di kawasan hutan, supaya menjadi sektor unggulan dan bisa mendapatkan pengakuan internasional. Mamun menyatakan bahwa investor KAA sudah berkomitmen untuk menjadikan lokasi wisata Warujimun lebih baik dan berkembang.

“Luas pengelolaan hutan KPH Kuningan 28.892,66 Ha, dan potensi wisata alam sebanyak 5 destinasi yang sudah berjalan dengan kontrak perjanjian kerjasama. Diharapkan dapat membangun, mengembangkan dan meningkatkan wisata menjadi lebih baik kedepannya. Perhutani sudah berkomitmen dan mendukung dengan adanya pelaksanaan pembangunan wisata alam Warujimun Highland oleh investor KKA tersebut menjadi megah dan terbesar di kota Kabupaten kuningan,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Direktur Utama PT. Karya Kreasi Aktif Rizal Syaeful Iman menuturkan pihaknya berkomitmen dengan Perhutani KPH Kuningan untuk memajukan wisata Warujimun Highland menjadi obyek yang mewah dan megah guna mendukung Kabupaten Kuningan sebagai Kota Ekowisata. (Kom-PHT/Kng/Dd)

Editor : Ywn
Copyright©2020