"Loading..."

Perhutani Gandeng Tenaga Medis Periksa Kesehatan Mitra Kerja di Cepu

CEPU, PERHUTANI (16/11/2020) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Cepu bekerjasama dengan Puskesmas Ngroto Kecamatan Cepu dengan empat tenaga medis yakni Dr. Arbana Eka Juwita, Perawat Didik Purwadi, Bidan Titik Widayati dan Yera Ananda melakukan pemeriksaan kesehatan bagi mitra kerja yang ada di KPH Cepu bertempat di Aula Kantor KPH Cepu, Jumat (13/11).

Tercatat ada 87 orang yang mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan, mulai dari mitra kerja Perhutani KPH Cepu yang menjadi tenaga tebangan sebanyak 74 orang dan tenaga persemaian 13 orang. Mitra kerja tampak antusias dengan adanya pemeriksaan kesehatan tersebut.

Administratur KPH Cepu, Mustopo yang melalui Kepala Sub Seksi (KSS) Produksi, Sukandi mengatakan bahwa program tersebut dilaksanakan guna memastikan kesehatan mitra kerja Perhutani sekaligus sebagai bentuk kepedulian, pengayoman serta usaha peningkatan produktivitas dan untuk pelaksanaan Sistem Manajeman Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3).

“Saat para mitra kerja sehat, produktivitas bisa terus meningkat, dengan begitu kesejahteraan mereka juga pasti ikut meningkat,” ujarnya.

Seorang tenaga kerja dari persemaian menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian Perhutani KPH Cepu.

“Semoga kegiatan akan terus dilaksanakan secara berkala, dengan harapan selain bisa mempererat tali silaturahmi dan kekerabatan antar seluruh tenaga kerja, jadi bukan hanya sehat, tapi mereka juga bisa semakin kompak dalam bermitra dengan perhutani,” katanya. (Kom-PHT/Cpu/Syk)

Editor : Ywn

Copyright©2020