"Loading..."

Perhutani Ganti Logo Baru Jingga Menyala

Pergantian logo baru Perum Perhutani berwarna jingga menyala mulai awal Maret terus disosialisasikan oleh jajaran dimaksud termasuk didalamnya jajaran Perum Perhutani KPH Indramayu. Menurut Administratur (Adm) setempat Budi Shohibuddin didampingi Kaur Humas Heri Sudrajat, logo baru berwarna Jingga Menyala pada brand identity ini muncul sebagai inti yang memberi energi pada seluruh elemen yang ada di sekitarnya. Semua elemen tersebut disatukan dalam energi tersebut dan menjadi suatu aliran semangat yang akan membawa Perum Perhutani dan segenap karyawannya untuk melesat ke masa depan mengarungi gelombang transformasi.
“Logo baru berwarna Jingga Menyala yang didalamnya bertabur 17 lingkaran yang berwarna warni menggambarkan semangat transformasi yang terus menerus dilakukan perusahaan dalam menghadapi berbagai tantangan masa kini, mengacu kepada pendekatan dasar dari Perum Perhutani yaitu People, Planet dan Profit,” ungkapnya kepada Pelita kemarin.
Intinya kata Budi, 17 Lingkaran berwarna-warni di dalam lengkungan panah melambangkan kesiapan dan kemampuan Perum Perhutani untuk mengelola hutan secara lestari dan berkesinambungan.
Lingkaran biru, hijau dan jingga yang membentuk “Bintang Manusia” melambangkan setiap jajaran di Perum Perhutani yang secara professional bekerja bersama dengan penuh semangat mencapai tujuan perusahaan. Lengkungan panah Jingga Menyala yang mengarah ke atas melambangkan komitmen dan semangat se1uruh jajaran Perum Perhutani untuk melakukan transformasi dan pebaikan terus menerus demi mencapai visi perusahaan.
Dikatakan, makna warna logo, seperti warna jingga menyala melambangkan core atau inti yang memberi energi pada seluruh e1emen yang ada di sekitarnya.Semua elemen tersebut disatukan dalam energi tersebut dan menjadi suatu aliran semangat yang akan membawa Perum Perhutani dan segenap karyawannya untuk melesat ke masa depan mengarungi gelombang transformasi. warna hijau melambangkan sebuah ekosistem yang hidup yang menyangga tatanan kehidupan sebagai suatu sistem penyangga kehidupan me1alui pengelolaan lingkungan dan manajemen hutan yang berkesinambungan, bertanggungjawab,dan lestari.
Warna kuning me1ambangkan panen raya yang memberikan hasil bumi yang berlimpah untuk kesejahteraan rakyat, baik berupa pangan maupun pakan. warna biru menggambarkan kemurnian air yang mengalir di dalam hutan, memberikan kehidupan pada semua yang dilaluinya, yang mampu menghidupkan energi dan memberikan energi yang menghidupkan dan warna coklat kayu pada tulisan “Perhutani” mewakili bumi dan se1uruh sumber daya alam di atas dan di bawahnya.
Nama Media : PELITA
Tanggal : Rabu, 6 April 2011 hal 17

Share: