"Loading..."

Perhutani Gelar Aksi Penanaman 2.000 Bibit Bersama Banser dan Pemerintah Desa di Brebes

BALAPULANG, PERHUTANI (13/01/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Balapulang menggelar Aksi Gerakan Sukses Penanaman bersama Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dan Pemerintah Desa Pamulihan dengan bibit jenis Jati sebanyak 2.000 plances. Kegiatan penanaman dilaksanakan di petak 114c-2 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Pamulihan, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Larangan, yang masuk daerah administratif Desa Pamulihan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Minggu (10/01).

Kegiatan dihadiri Kepala BKPH Larangan Bambang Wahono, Ketua Banser Desa Pamulihan Casworo, Pejabat Sementara Kepala Desa Pamulihan Hasan Nurdin, Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Wana Lestari Kustoro, karyawan Perhutani sebanyak 20 orang, anggota Banser dan pemuda Ansor 20 orang, Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) 10 orang, dan anggota LMDH 10 orang.

Menyampaikan pesan Administratur KPH Balapulang, Kepala BKPH Larangan, Bambang Wahono mengatakan bahwa Aksi Gerakan Sukses Penanaman bersama ini merupakan salah satu upaya gerakan cinta akan hutan dan lingkungan inisiasi dari segenap stakeholder untuk juga serta menjalin kebersamaan antar stakeholder dan masyarakat sekitar hutan.

“Kita semua mempunyai kewajiban untuk mempertahankan dan menjaga kelestarian hutan dan lingkungan. Dengan kegiatan penanaman bersama ini, diharapkan dapat meningkatkan kepedulian kita semua terhadap keberlangsungan fungsi hutan khususnya di sekitar wilayah Brebes,“ ujar Bambang.

Pejabat sementara Kepala Desa Pamulihan, Hasan Nurdin menuturkan pihaknya siap mendukung dan bekerjasama dengan Perhutani dalam mengelola hutan, menjaga dan melestarikannya dengan prinsip “Hutan Lestari Masyarakat Sejahtera,“ ujarnya. (Kom-PHT/Blp/Was)

Editor : Ywn
Copyright©2021