"Loading..."

Perhutani Gelar Aksi Penanaman Bersama Stakeholder di Kuningan

KUNINGAN, PERHUTANI (11/12/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kuningan, menggelar Aksi Gerakan Sukses Penanaman bersama stakeholder dengan bibit jenis Jati dan Mahoni sebanyak 500 plances pada hari Kamis (10/12) di petak 90h di Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Marga Mukti, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Ciledug yang masuk daerah Administratif Desa Cimulya, Kecamatan Cimahi, Kabupaten Kuningan.

Kegiatan tersebut di hadiri Administratur KPH Kuningan Mamun Mulyadi, Danramil Luragung Heryanto, Kapolsek Luragung U. Basuki, Camat Cimahi M.Reza, Kepala Desa Cimulya Warkim, Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Puncak Manik Kosim Kosasih bersama 9 anggotanya, Ketua Karang taruna Rimba Anthara dengan masyarakat desa sekitar hutan sebanyak 30 orang, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Akar Kabupaten Kuningan 20 Orang, Pramuka Saka Wanabakti 12 Orang, Ikatan Istri Karyawan (IIK) Perhutani 8 orang, dan Mahasiswa Universitas Kuningan Fakultas Kehutanan 15 Orang.

Administratur KPH Kuningan, Mamun Mulyadi dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa Aksi Gerakan Penanaman bersama ini merupakan Kick Off – Penanaman Awal untuk tahun 2020, salah satu upaya gerakan cinta akan hutan dan lingkungan serta menjalin kebersamaan dengan stakeholder dan masyarakat sekitar hutan untuk meningkatkan kepedulian terhadap fungsi Hutan.

“Kita semua mempunyai kewajiban untuk mempertahankan dan menjaga kelestarian hutan dan lingkungan.” ujarnya.

Kepala Desa Cimulya, Warkim menuturkan pihaknya siap mendukung dan bekerjasama dengan Perhutani dalam mengelola hutan, menjaga dan melestarikannya dengan prinsip “Leuweung Hejo Rakyat Ngejo” apalagi Kabupaten Kuningan merupakan Kabupaten Konservasi. (Kom-PHT/Kng/Ddi)

Editor : Ywn
Copyright©2020