"Loading..."

Perhutani Gelar Apel Siaga Keamanan Hutan dan Mitigasi Bencana Alam di Rembang

MANTINGAN, PERHUTANI (05/02/2021) | Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mantingan bersama dengan Komando Rayon Militer (Koramil) Bulu melakukan Apel Siaga keamanan hutan dan bencana alam di petak-petak rawan bencana, Jum’at (05/02).

Apel Siaga dilaksanakan di petak 14 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Mantingan, Bagian Pemangkuan Hutan (BKPH) Kebon dan dipimpin langsung oleh Danramil Bulu, Kapten Inf Budi Susanto.

Turut hadir Wakil Administratur KPH Mantingan Dwi Anggoro Kasih, Asisten Perhutani (Asper) BKPH Kebon Heri Juli Prihartanto, diikuti oleh anggota Koramil Bulu, Polisi Teritorial, Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Sumber Rejeki dan LMDH Wana Indah.

Administratur KPH Mantingan melalui wakilnya, Dwi Anggoro Kasih menjelaskan bahwa pelaksanaan apel bersama dengan Koramil Bulu, LMDH, Polisi Kehutanan dan juga Polisi Teritorial diselenggarakan sebagai upaya antisipasi dengan banyaknya bencana yang melanda beberapa daerah di Kabupaten Rembang.

“Utamanya banjir dan tanah longsor serta pohon tumbang jurusan Rembang-Blora. Kita siapkan pasukan untuk mitigasi bencana dan juga untuk patroli preventif di kawasan hutan BKPH Kebon,” ujarnya.

Dwi juga mengingatkan, di masa Pandemi covid-19 segenap anggota diharap tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam bertugas.

Danramil Bulu, Kapten Inf. Budi Susanto dalam pengarahan apel menjelaskan bahwa seiring dengan curah hujan yang cukup tinggi untuk wilayah Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang disiapkan pasukan untuk mitigasi bencana yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

“Disamping itu untuk mempersempit ruang gerak para pelaku illegal logging, kita bersinergi dengan Lembaga Masyarakat Desa Hutan wilayah BKPH Kebon,” terangnya. (Kom-PHT/Mnt/Sgt)

Editor : Ywn
Copyright©2021