"Loading..."

Perhutani Gelar Apel Siaga Tanggap Darurat Bencana Alam di Kebonharjo

KEBONHARJO, PERHUTANI (03/03/2021) | Dalam upaya mengantisipasi terjadinya bencana alam karena curah hujan yang masih cukup tinggi, Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kebonharjo mengadakan Apel Siaga Tanggap Darurat Bencana Alam di Petak 118 Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Sale KPH Kebonharjo bersama sejumlah stakeholder, Rabu (03/03).

Hadir pada acara tersebut Administratur KPH Kebonharjo Joko Santoso, Komandan Rayon Militer (Danramil) 11/Sale Kapten Czi Tarmuji, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Sale dan perwakilan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) di wilayah KPH Kebonharjo, beserta jajaran masing-masing.

Administratur KPH Kebonharjo, Joko Santoso dalam sambutannya menyampaikan bahwa penanggulangan bencana alam memerlukan sinergi dan kerja sama dari seluruh pihak.

“Tujuan diadakannya Apel Siaga ini adalah untuk menyamakan langkah dan tekad serta saling bahu membahu diantara segenap pemangku wilayah dalam antisipasi bencana alam. Kita menyadari bahwa penanggulangan bencana alam harus dilaksanakan secara sinergis oleh berbagai pihak,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama Danramil 11/Sale, Kapten Czi Tarmuji memberikan apresiasi kepada petugas Perhutani KPH Kebonharjo yang selalu siap siaga dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam.

“Segenap stakeholder harus selalu bekerja sama dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam. Kami dari TNI dan POLRI siap membantu menanggulangi bila terjadi bencana alam dan selalu siap terjun langsung dalam pengamanan hutan,” tegasnya. (Kom-PHT/Kbh/Sol)

Editor : Ywn
Copyright©2021