"Loading..."

Perhutani Gelar Penanaman Bersama LMDH di Kendal

KENDAL, PERHUTANI (25/03/2021) | Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Perhutani ke-60, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kendal bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) melakukan kegiatan penanaman di petak 59 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Trayu, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Boja, Rabu (24/03).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Administratur KPH Kendal Herdian Suhartono, Kepala Seksi Bidang Keuangan SDM Umum Hari Purwanto, Kepala Seksi Kelola SDH dan Perhutanan Sosial Margono, dan juga segenap anggota LMDH di lingkungan KPH Kendal.

Kegiatan ini dilaksanakan selain sebagai salah satu wujud kepedulian Perum Perhutani pada kelestarian hutan, juga untuk menjalin sinergi bersama LMDH dalam upaya peningkatan kesejahteraan kehidupan masyarakat khususnya yang ada di sekitar hutan.

Administratur KPH Kendal, Herdian Suhartono menyampaikan harapan, pohon-pohon yang telah ditanam dapat tumbuh dengan baik.

“Mari tingkatkan kesadaran masyarakat untuk bersama-sama menjaga hutan yang kita cintai ini dapat lestari dan bermanfaat bagi kehidupan masyarakat sekitar. Mari kita menyatukan tekad dan hati, menumbuhkan semangat bersatu untuk bangkit dan tumbuh demi kesejahteraan kita bersama,” ujarnya.

Ketua LMDH Kiskendo Sari, Mukhlisin dalam kesempatan yang sama menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Masyarakat sekitar dapat merasakan manfaat adanya Perhutani dan kami diperbolehkan untuk ikut mengelola hutan. Hal ini tentu membantu masyarakat untuk meningkatkan taraf hidup dan perekonomian sekitar hutan,” pungkasnya. (Kom-PHT/Kdl/Dwi)

Editor : Ywn
Copyright©2021