"Loading..."

Perhutani Gelar Penanaman Bersama Yayasan Swara Owa di Pekalongan

PEKALONGAN TIMUR, PERHUTANI (05/03/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pekalongan Timur melaksanakan penanaman bersama dengan Yayasan Swara Owa di petak 30n Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Gumelem, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Doro, Kamis (04/03).

Penanaman 1.300 bibit tanaman jenis Bambu Petung, Aren, Jengkol, Petai, Nangka, Sirsak dan Kopi Arabica Jawa diikuti juga oleh segenap stakeholder di wilayah Dusun Lindon, Desa Tlogohendro, Kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan diantaranya dari Cabang Dinas Kehutanan (CDK), Kepolisian Resort, TNI, Camat, Kepala Desa, serta Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Tlaga Mulya dan tokoh masyarakat.

Administratur KPH Pekalongan Timur, Didiet Widhy Hidayat mengatakan bahwa dengan dilaksanakannya penanaman bersama di lokasi Hulu Sungai Kupang, diharapkan bisa mengurangi potensi terjadinya bencana alam serta dapat menambah kesejukan dan kelestarian sekitar. “Semoga kegiatan seperti ini bisa berlanjut ke Hulu sungai lainnya,” ujar Didiet.

Camat Petungkriyono, Farid Abdul Khakim sangat berterima kasih karena Perhutani khususnya KPH Pekalongan Timur, Yayasan Swara Owa serta instansi terkait lainnya yang telah bekerja sama melakukan kegiatan penanaman bersama di Hulu Sungai Kupang.

“Kelestarian hutan merupakan tanggung jawab bersama. Semoga apa yang ditanam hari ini dapat tumbuh dengan baik,” pungkasnya. (Kom-PHT/Pkt/Hwr)

Editor : Ywn
Copyright©2021