"Loading..."

Perhutani Gelar Penanaman Pohon Gamal Bersama SMK Rimba Bahari di Sumedang

SUMEDANG, PERHUTANI (25/12/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Sumedang melaksanakan penanaman pohon Gamal (Gliricidia sepium) bersama siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Rimba Bahari Sumedang yang bertempat di petak 79 b Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Bugel, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Tomo Utara, Rabu (25/12).

Dalam acara penanaman tersebut hadir Kepala Seksi (Kasi) Pengelolaan Sumber Daya Hutan (PSDH) KPH Sumedang Yadi Suryadi mewakili Administratur KPH Sumedang beserta jajaran, puluhan siswa SMK Kehutanan Rimba Bahari dan masyarakat sekitar hutan Tomo.

Keikutsertaan siswa SMK Rimba Bahari dalam penanaman bersama ini adalah untuk memenuhi salah satu tugas sekolah terkait praktek pembinaan hutan dan rehabilitasi lahan, dimana para siswa dituntut untuk mempraktekkan teori yang didapat di sekolah selama di lapangan.

Administratur KPH Sumedang, Asep Setiawan di tempat berbeda menyambut positif kegiatan praktek siswa siswi SMK Kehutanan Rimba Bahari dengan harapan semua praktikan bisa memperoleh pengalaman dan ilmu pengetahuan tentang kehutanan di Perhutani Sumedang.

“Silahkan terapkan teori yang telah diperoleh di sekolah selama di lapangan, semoga kegiatan ini membawa manfaat untuk kalian di masa yang akan datang.” ujar Asep.

Ungkapan terimakasih atas keterlibatan dalam kegiatan penanaman dinyatakan koordiantor kegiatan penanaman dari SMK Rimba Bahari Agit Ridwan yang mewakili semua rekannya.

“Kami sangat senang dengan kegiatan penanaman bersama ini, disamping menerapkan ilmu yang diperoleh di sekolah, kami juga memperoleh pengalaman berharga dari kegiatan ini.” tandasnya. (Kom-PHT/Smd/Snr)

Editor : Ywn

Copyright©2019