"Loading..."

Perhutani Gelar Pergantian Pengurus Saka Wanabakti Cabang Kuningan

KUNINGAN, PERHUTANI (10/11/2020) | Sebagai ajang pembinaan generasi muda yang cinta hutan dan lingkungan Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kuningan menggelar upacara pergantian kepengurusan Saka Wanabakti masa bakti tahun 2020-2025 bertempat di lokasi wisata Ampah Nangka, Senin (09/11).

Acara tersebut dihadiri oleh Administratur KPH Kuningan Mamun Mulyadi, Ketua Kwartir Cabang Ciwaru Adi Irawan, Pembina SMA I Cilimus Yayah, Kepala Desa Citundun Taswan, Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Sinar Bayu E. Dadi Kuswandi beserta 9 orang anggota, Forum Pecinta Alam (Forfita) Kecamatan Ciwaru sebanyak 16 Orang, serta anggota Saka Wanabakti Kabupaten Kuningan sebanyak 54 orang.

Dalam sambutannya Administratur KPH Kuningan, Mamun Mulyadi sebagai Majelis Pembimbing Satuan Kerja Pramuka (Mabi Saka) Kabupaten Kuningan menyampaikan bahwa musyawarah cabang bertujuan untuk menentukan kembali kepengurusan Gerakan Pramuka periode 2020-2025. Ia berharap Gerakan Pramuka khususnya Saka Wanabakti Kabupaten Kuningan semakin maju dan berkembang.

“Kegiatan ini bisa memberikan semangat kepada seluruh anggota Saka Wanabakti agar di masa mendatang dapat menghasilkan kegiatan yang lebih produktif dan berprestasi lagi. Saya berharap kepengurusan baru yang sudah dilantik bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya,” tegasnya.

Sementara itu Pembina Saka Wanabakti SMA I Cilimus, Yayah menuturkan saat ini kegiatan masih aktif berjalan, namun bagi anggota yang tidak aktif hanya diberikan himbauan, karena Pramuka bersifat pembinaan atau sukarela, jadi butuh kesadaran dari masing-masing individu. (Kom-PHT/Kng/Dd)

Editor : Ywn
Copyright©2020