"Loading..."

Perhutani Gelar Rakor KUPS LMDH Gunung Mutih

PEMALANG, PERHUTANI (07/11/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pemalang melaksanakan rapat koordinasi penguatan Kelompok Usaha Perhutanan Sosial (KUPS) Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Gunung Mutih bertempat di aula Agroforestry Desa Penggarit, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Sabtu (07/11).

Hadir dalam acara ini Kepala Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Sokawati Agus Heru Yudyana beserta jajaran, Kepala Desa Penggarit Imam Wibowo beserta jajaran, Ketua dan segenap pengurus LMDH Gunung Mutih.

Rapat koordinasi penguatan KUPS LMDH Gunung Mutih terbagi dalam 3 bidang yaitu KUPS Agroforestry yang bergerak di bidang pengembangan tanaman anggrek dan mangga diketuai Harsono, KUPS Wisata diketuai Rustoyo, sedangkan KUPS Ternak Kambing diketuai Suryono, masing masing kegiatan mendapat dukungan dan pengawalan KUPS sesuai obyek  dari pemerintah Desa Penggarit dan Perhutani.

Administratur KPH Pemalang yang diwakilkan oleh Kepala BKPH Sokawati Agus Heru Yudyana menyampaikan bahwa Perhutani KPH Pemalang mendukung sepenuhnya program-program yang telah dicanangkan oleh masing-masing KUPS, “Harapan saya KUPS yang sudah terbentuk dapat berjalan sesuai kebutuhan masyarakat sehingga kesejahteraan pengurus dan masyarakat sekitar hutan juga dapat lebih meningkat,” pungkasnya.

Kepala Desa Penggarit, Imam Wibowo dalam kesempatannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Perhutani KPH Pemalang atas dukungannya demi kemajuan KUPS yang ada di LMDH Gunung Mutih. (Kom-PHT/Pml/Eko).

Editor : Ywn

Copyright©2020