"Loading..."

Perhutani Gelar Sosialisasi Perhutanan Sosial Kepada LMDH di Majalengka

MAJALENGKA, PERHUTANI (15/10/2020) | Bertempat di kantor Desa Sahbandar, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Majalengka mensosialisasikan Perhutanan Sosial (PS) kepada masyarakat yang tergabung dalam Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) lingkup Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Majalengka, Selasa (13/10).

Kegiatan dihadiri oleh Wakil Administratur KPH Majalengka Agus Kurnia bersama tim Kelola Sosial Perhutanan Sosial KPH Majalengka, Kepala Desa Sahbandar Tete, Ketua LMDH Sinar Alam Udin Carmadin beserta anggota, dan Tokoh Masyarakat Desa Sahbandar.

Administratur KPH Majalengka melalui Wakil Administratur Agus Kurnia menyatakan bahwa sosialisasi ini  bertujuan agar program Perhutanan Sosial dapat dipahami secara baik dan benar oleh karyawan Perhutani dan juga LMDH. Agus menambahkan Perhutanan Sosial merupakan program pemerintah melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang menitikberatkan pada kelestarian  hutan dan sinkronisasai rencana kerja Perhutani dan LMDH, dimana hak dan kewajiban para pihak harus dipatuhi dan dilaksanakan.

Sementara itu Kepala Desa Sahbandar, Tete menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam acara sosialisasi PS oleh Perhutani Majalengka. Ia menyatakan bahwa sebagian besar masyarakatnya sangat tergantung pada hutan, 80% bertani di lahan Perhutani.

“Kami sangat mengapresiasi program Perhutanan Sosial dan mengikuti perkembangan PS yang manfaatnya untuk kesejahteraan masyarakat sekitar hutan. Untuk itu, mari kita dukung bersama supaya hutan terjaga dan masyarakatnya sejahtera,” ungkapnya. (Kom-PHT/MJL/AW)

Editor : Ywn

Copyright©2020