"Loading..."

Perhutani Gelar Sunatan Massal Di Desa Watukebo Banyuwangi

BANYUWANGI UTARA, PERHUTANI (02/01/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyuwangi Utara menggelar acara khitanan massal di Desa Galekan, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi pada Senin (30/12).

Kegiatan tersebut diikuti oleh sebanyak 5 (lima) orang anak anggota Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Wana Lestari yang merupakan binaan KPH Banyuwangi Utara.

Di tempat terpisah Administratur KPH Banyuwangi Utara, Agus Santoso menyampaikan bahwa untuk tahun 2019 KPH Banyuwangi Utara hanya bisa melaksanakan acara khitanan massal dengan sederhana karena minimnya ketersediaan. “Semoga tahun 2020 kita bisa melaksanakan lagi kegiatan seperti ini dengan jumlah peserta lebih banyak dan lebih meriah,” katanya.

“Dengan acara ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan antara Perhutani dan masyarakat sekitar hutan, dengan harapan masyarakat ikut menjaga kelestarian hutan,” ujarnya.

Sementara itu Ketua LMDH Wana Lestari, Abdullah menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Perhutani KPH Banyuwangi Utara yang telah bersedia mengadakan sunatan massal yang sangat membantu masyarakat desa hutan. (Komp-PHT/Bwu/Jy)

Editor : Ywn

Copyright©2020