"Loading..."

Perhutani Gencar Sosialisasi Karhutla Kepada Lembaga Masyarakat Desa Hutan Di Bandung

BANDUNG UTARA, PERHUTANI (6/8/2020) | Menjelang musim kemarau, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara gencar melakukan sosialisasi Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan) ke tiap pelosok desa sekitar hutan dalam upaya untuk mengatasi bencana kebakaran hutan dan lahan. Salah satunya sosialisasi dan pembagian leaflet ke Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) dan mitra penyadap yang bertempat di petak 29 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Cikalong Wetan Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Padalarang KPH Bandung Utara, Rabu (5/8).

Hadir dalam acara tersebut Kanit Intel Polsek Cikalong Wetan Budi Raharja, Pabin Bandung Utara Anton, KRPH Cikalong Wetan Oteng, Polter Asep Eli, LMDH dan Mitra penyadap,

Di tempat terpisah Administratur Perhutani KPH Bandung Utara mengatakan menjelang datangnya musim kemarau, Perhutani telah melakukan upaya dini untuk mengantisipasi dan meminalisir dampak musim kemarau yaitu adanya gangguan keamanan kebakaran hutan dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat maupun pihak terkait lainya.

“Kami berharap sosialisasi yang dilaksanakan saat ini selain untuk menyampaikan informasi, juga untuk memperoleh persamaan persepsi tentang antisipasi Karhutla. Dengan adanya dukungan dari semua pihak, kami berharap Karhutla di Kabupaten Bandung Barat dapat diminimalisir,” ujarnya.

Sementara itu Ketua LMDH Cikahuripan, Abah Dori menyatakan pihaknya siap mendukung segala upaya untuk mencegah terjadinya karhutla.

“Kami siap mendukung upaya Perhutani dan mensosialisasikan antisipasi karhutla” ujarnya. (Kom-PHT/Bdu/Aep)

Editor : Ywn

Copyright©2020