"Loading..."

Perhutani Gowes Bareng Kodim 0720 Rembang Susuri Hutan di Kebonharjo

KEBONHARJO, PERHUTANI (04/04/2021) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kebonharjo bersepeda bersama atau “Gowes Bareng” dengan jajaran Kodim 0720 Rembang dalam rangka meningkatkan sinergitas dan menjalin komunikasi antar stakeholder di wilayah Kebonharjo, Minggu (04/04).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Administratur KPH Kebonharjo Joko Santoso, Komandan Kodim 0720 Letkol Kav. Donan Wahyu Sejati, segenap Komandan Rayon Militer (Koramil) di wilayah Kabupaten Rembang, jajaran Perhutani KPH Mantingan, Koordinator Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Provinsi Jawa Tengah Wilayah I, dan Komunitas Gowes Kecamatan Sale.

Kegiatan dimulai pukul 07.00 dengan rute dari Kantor KPH Kebonharjo menuju desa Karangtengah Jatirogo dan beristirahat sejenak di Kantor Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Tawaran. Rombongan kemudian melanjutkan perjalanan ke desa Bancang, Marayun Kecamatan Sale dan finish di Taman Wisata Alam Sumber Semen dengan total jarak tempuh perjalanan yang dilalui sekitar 25 Km.

Administratur KPH Kebonharjo, Joko Santoso menyampaikan harapan semoga dengan kegiatan gowes seperti ini dapat meningkatkan komunikasi dan sinergitas antar stakeholder.

“Tapi jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Komandan Kodim 0720, Letkol Kav. Donan Wahyu Sejati mengucapkan terima kasih kepada Perhutani KPH Kebonharjo yang telah memfasilitasi kegiatan gowes ini dengan memberikan rute perjalanan melewati wilayah hutan KPH Kebonharjo.

“Kami merasa senang dan bangga saat melewati hutan yang masih terawat dan terjaga. Terasa sejuk walau medannya agak sedikit ekstrem,“ ujarnya. (Kom-PHT/Kbh/Sol)

Editor : Ywn
Copyright©2021