"Loading..."

Perhutani Hadiri acara Ngopi Bareng Kepolisian Resor Ngawi

NGAWI, PERHUTANI (14/03/2019) Administratur Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ngawi Haris Suseno menghadiri acara Angkringan Kamtibmas yang diselenggarakan oleh Polres Ngawi. Kegiatan yang bertajuk “Ayo Ngopi Karo Rembugan Ilmu Nggawe Aman Ngawi” ini dihadiri sekitar 150 warga masyarakat, pada Rabu (13/03).

Hadir pada kegiatan tersebut Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu yang didampingi Waka Polres Ngawi Kompol Hartono beserta jajarannya, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Pitu, perwakilan Kepala Desa. Dari Perhutani selain Administratur, hadir pula perwakilan Asper danKepsala Resort Pemangkuan Hutan (KRPH).

Angkringan Kamtibmas merupakan kegiatan unggulan yang dilaksanakan oleh Polres Ngawi dalam kerangka implementasi Kamtibmas dan terjalinnya kerjasama Polri dengan masyarakat. Dalam sambutannya Kapolres Ngawi menyampaikan bahwa perkembangan situasi terkait keamanan sangat perlu diantisipasi. Mewaspadai berita Hoaxs karena isu di media sosial marak berseliweran. Begitu pun postingan berita palsu yang bisa membuat warga resah terkait isu SARA.

Kapolres Ngawi mengingatkan supaya tidak langsung percaya dengan berita-berita yang belum jelas kebenarannya, dan terpenting jangan ikut menyebarkan Hoaxs.

Administratur KPH Ngawi, Haris menambahkan bahwa Perhutani berharap masyarakat bisa meningkatkan sinergitas pengelolaan hutan melalui Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH). Disampaikan pula rasa terima kasih atas peran masyarakat melalui LMDH atas kerjasama selama ini sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan kedepannya situasi keamanan lebih kondusif.

Acara yang berakhir pada pukul 23.30 Wib ini ditutup Kapolres dengan penegasan, “Hapus saja, karena HOAXS adalah sampah!”, di serukan secara serempak. (Kom-PHT/Ngw/Rth)

 
Editor : Ywn
Copyright©2019