"Loading..."

Perhutani Ikut Ramaikan Perayaan HUT BUMN Ke-21 di Semarang

SEMARANG, PERHUTANI (13/04/2019) |  Direktur Utama Perum Perhutani, Denaldy M Mauna beserta Dewan Pengawas, Dharma wanita Perhutani, dan ratusan karyawan Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah turut serta meramaikan syukuran HUT BUMN ke 21 di Marina Convention Center, Semarang, Jawa Tengah pada Sabtu (13/4).

Peringatan HUT BUMN tersebut berhasil memecahkan rekor MURI, yakni rekor makan nasi kuning lebih dari 5800 orang bersama dengan tumpeng berbentuk miniatur Candi Borobudur panjang lebar masing-masing 6 meter dengan tinggi mencapai 4,12 meter. Tumpeng ini menjadi saksi sejarah dalam perayaan HUT ke21 BUMN di Semarang tercatat dalam rekor MURI sebagai tumpeng terbesar dan tertinggi.

Denaldy menyampaikan bahwa tahun 2019 Perhutani  menerima penghargaan Big Corporate kategori inovasi teknologi terbaik ke III dimana proses penganugerahan BUMN 2019 diikuti oleh 90 BUMN yang penjuriannya dilakukan melalui dua tahap yaitu seleksi dan dilanjutkan presentasi oleh CEO BUMN serta juga monitoring pemberitaan di media massa. ” Penghargaan BUMN  ini diharapkan menjadi pemicu dan pembelajaran para Kami dalam meningkatkan dan mempertahankan capaian Perhutani selama ini ,” imbuh Denaldy.

Menteri BUMN, Rini Soemarno dalam sambutannya menyampaikan berbagai kemajuan dan keberhasilan yang dicapai BUMN dalam kurun waktu 4 tahun terakhir, khususnya aset BUMN yang mencapai Rp 8.092 triliun naik sebesar 12 persen dibandingkan tahun 2017. Selain itu, Rini juga mengajak para pegawai BUMN terutama generasi milenial untuk terus berkontribusi membangun negeri melalui BUMN. (Kom-PHT/Divrejateng/Isa)

 
Editor : Ywn
Copyright©2019