"Loading..."

Perhutani Ikuti Latihan Keterampilan Pertahanan Diri Bersama Polres Rembang

MANTINGAN, PERHUTANI (10/12/2020) | Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mantingan mengikuti latihan keterampilan penggunaan alat pertahanan diri yang digelar Kepolisian Rembang di Lapangan Tembak Gedung Olah Raga (GOR) Mbesi Desa Kedungrejo Kecamatan Rembang Kabupaten Rembang, Kamis (10/12).

Kegiatan diikuti oleh Administratur KPH Mantingan Widodo Budi Santoso, Administratur KPH Kebonharjo, masing-masing bersama Wakil Administratur beserta Asisten Perhutani (Asper) Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) dan Komandan Regu Polisi Hutan dengan instruktur dari jajaran Polres Rembang.

Dalam kegiatan tersebut peserta diajarkan dan diperkenalkan cara penggunaan alat pertahanan diri dengan menggunakan senjata organik milik satuan Kepolisian Rembang, seperti laras panjang SS serbu, Pistol Revolver laras pendek buatan Amerika, M16 dan M17.

Disela-sela latihan, Administratur KPH Mantingan Widodo Budi Santoso mengucapkan terima kasih atas undangan, kerjasama dan fasilitasi Polres Rembang dalam kegiatan latihan penggunaan alat pertahanan diri yang memberi manfaat dalam meningkatkan kemampuan juga pengetahuan kepada segenap para peserta.

Rangkaian kegiatan diawali dengan penjelasan Kepala Bagian Perencanaan Polres Rembang, Kompol Eko Budi Sulistyono. Pihaknya juga mengapresiasi jajaran Perhutani Mantingan dan Kebonharjo yang selama ini telah bekerjasama baik dengan Polres Rembang khususnya dalam penanganan kasus illegal logging maupun kegiatan kesamaptaan bagi anggota Polisi Teritorial KPH Mantingan dan Kebonharjo.

Latihan ditutup dengan praktek penggunaan senjata laras panjang SS Serbu seperti yang dipakai oleh Angkatan Darat dan Sabhara Polres Rembang di lapangan area Gelanggang Olah Raga (GOR) Mbesi. (Kom-PHT/Mnt/Sgt)

Editor : Ywn
Copyright©2020