"Loading..."

Perhutani Ikuti Orientasi Jurnalistik Persatuan Wartawan Indonesia di Blora

RANDUBLATUNG, PERHUTANI (14/03/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Randublatung mengikuti kegiatan Orientasi Jurnalistik dan Sosialisasi Undang-Undang (UU) yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Blora, Sabtu (13/01).

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Blora Arief Rohman, Ketua PWI Jateng Amir Machmud, dan sejumlah pengurus PWI Jateng. Orientasi dilaksanakan di ruang pertemuan Sekretaris Daerah Blora dengan diikuti oleh 25 peserta calon anggota PWI yang terdiri dari perwakilan Komunikasi Perusahaan Perhutani, Organisasi Masyarakat (Ormas), difabel dan sejumlah instansi lain yang ada di Blora.

Orientasi digelar dalam rangka mewujudkan kualitas insan pers yang profesional, bermartabat, dan menjadi teknisi yang handal untuk memperbaiki kualitas karya jurnalistiknya dalam menjalankan tugas jurnalistik di lapangan.

Dalam sambutannya Bupati Blora, Arief Rohman menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya membangun Kabupaten Blora menuju perubahan yang lebih baik. Arief mengaku tak bisa bekerja sendiri. Perlu dukungan dan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat, salah satunya adalah dari rekan wartawan yang tergabung dalam PWI Kabupaten Blora.

“Banyak wisata alam dan budaya yang ada di Blora, perlu adanya peran media untuk mengembangkan,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Administratur KPH Randublatung, Dewanto menyampaikan pentingnya kegiatan ini sehingga sudah selayaknya didukung dengan mengikutsertakan perwakilan Perhutani bidang Komunikasi Perusahaan untuk mengikuti orientasi tersebut.

“Orientasi jurnalistik diselenggarakan PWI kabupaten Blora ini sangat bagus sekali. Disamping untuk menjalin kebersamaan dan ajang silaturahmi Perhutani, dengan kebangkitan media juga diharapkan dapat meningkatkan kinerja Perhutani dengan peningkatan kompetensi petugas humas terkait aturan-aturan jurnalistik,” ujar Dewanto. (Kom-PHT/Rdb/Hmt)

Editor : Ywn
Copyright©2021