"Loading..."

Perhutani Ikuti Pembukaan Kembali TWA Sumber Semen di Rembang

KEBONHARJO, PERHUTANI (13/04/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kebonharjo mengikuti kegiatan pembukaan kembali Taman Wisata Alam (TWA) Sumber Semen di masa adaptasi kebiasaan baru yang diselenggarakan oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Jawa Tengah di desa Gading Kecamatan Sale Rembang, Senin (12/04).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Rembang Abdul Hafidz, Kepala BKSDA Provinsi Jawa Tengah Darmanto, Administratur KPH Kebonharjo Joko Santoso, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Dwi Purwanto, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Dwi Wahyuni Hariyati, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Sale dan Kepala Desa Gading Sale Sugeng.

Administratur KPH Kebonharjo, Joko Santoso berharap semoga dengan dibukanya kembali Sumber Semen dapat meningkatkan penghasilan KPH Kebonharjo dari sektor pengembangan bisnis. Karena tempat parkir dan los-los warung berada di area penyangga lokasi wisata tersebut masuk kawasan Perhutani KPH Kebonharjo.

Dalam sambutannya Bupati Rembang, Abdul Hafidz menyampaikan, “Semoga dengan dibukanya kembali Taman Wisata Sumber Semen membawa dampak positif dalam meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di sekitar lokasi wisata dengan tetap mematuhi protokol kesehatan”.

Dalam kesempatan yang sama Kepala BKSDA Provinsi Jawa Tengah Darmanto mengatakan bahwa pembukaan kembali Taman Wisata Alam Sumber Semen di masa adaptasi kebiasaan baru ini tetap mematuhi protokol kesehatan dengan pembatasan kunjungan hanya 35%.

Ia menambahkan bahwa dalam pengelolaan Taman Wisata Alam Sumber Semen tetap melibatkan masyarakat sekitar dan mengharap dukungan dari Perhutani karena lokasi Sumber Semen berdampingan dengan kawasan Hutan KPH Kebonharjo. (Kom-PHT/Kbh/Sol)

Editor : Ywn
Copyright©2021