"Loading..."

Perhutani Jadi Fasilitator Reorganisasi LMDH Wana Dadi Lestari di Blora

KEBONHARJO, PERHUTANI (24/02/2021) | Bertempat di Balai Desa Gembol, Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kebonharjo menjadi fasilitator dalam kegiatan reorganisasi Pengurus Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Wana Dadi Lestari, Desa Gembol, Kecamatan Bogorejo, Kabupaten Blora, Selasa (23/02).

Acara reorganisasi tersebut dilaksanakan disela-sela kegiatan Sosialisasi Perhutanan Sosial dan Pembentukan Kelompok Perhutanan Sosial (KUPS) yang diikuti oleh jajaran Perhutani KPH Kebonharjo, Kepala Desa Gembol Al Amin, Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) Suwito Harahap, pengurus beserta anggota LMDH Wana Dadi Lestari.

Dipandu oleh TPM, Suwito Harahap, secara aklamasi terpilih Ketua LMDH Wana Dadi Lestari yang baru, Waluyo.

Administratur KPH Kebonharjo melalui Asisten Perhutani (Asper) BKPH Gayam Suyanto menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua LMDH dan Pengurus yang baru.

“Semoga pengurus LMDH yang baru mampu membangun kerja sama yang baik dengan semua pihak terkait dan juga semakin aktif mengembangkan potensi hutan untuk memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat desa hutan dan turut bersama-sama menjaga serta melestarikan sumber daya hutan,” ujarnya.

Ketua LMDH Wana Dadi Lestari terpilih, Waluyo mengucapkan terima kasih kepada Perhutani yang telah memberikan pendampingan dalam pelaksanaan reorganisasi.

“Saya akan berusaha menjalankan amanah ini dengan baik, dan tidak lupa saya mohon bimbingan dari Perhutani, Kepala Desa, maupun pengurus LMDH yang lama,” ujar Waluyo.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Desa Gembol, Al Amin menyampaikan bahwa LMDH Wana Dadi Lestari bersama BUMDes Gembol berencana membentuk KUPS untuk mengelola Sumber Mata air bersih di Petak 122 Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Gayam.

“Harapan masyarakat Desa Gembol dengan adanya pengelolaan sumber mata air ini, semoga dapat dimanfaatkan dan bisa mencukupi kebutuhan air bersih sehari-hari,” ungkapnya. (Kom-PHT/Kbh/Sol)

Editor : Ywn
Copyright©2021