"Loading..."

Perhutani Jadi Pilihan Mahasiswa IPB Untuk Praktik Lapangan Kehutanan

KEDU SELATAN, PERHUTANI (19/01/2020) | Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kedu Selatan menerima mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) untuk melaksanakan Praktik Lapangan Kehutanan (PLK) di wilayahnya mulai tanggal 18 sampai 30 Januari 2021, Selasa (19/01).

Administratur KPH Kedu Selatan melalui Kepala Seksi Perencanaan Pengembangan Bisnis Rita Rubiantari menyampaikan, Perhutani KPH Kedu Selatan baik yang bekerja di kantor maupun di lapangan akan memberikan pendampingan dan bimbingan terkait materi kehutanan yang selama ini dijalankan di Perhutani.

“Kami akan memandu informasi terkait pengelolaan hutan yang ada di Perhutani, antara lain perencanaan hutan, perhutanan sosial, produksi / pemanenan hasil hutan, konservasi Sumber Daya Hutan (SDH), pembinaan dan perlindungan hutan. Setelah mempelajari administrasi pengelolaan hutan adik-adik mahasiswa kami beri kesempatan untuk mempelajari dan mengamati praktik pengelolaan hutan di Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Purworejo, Tempat Penimbunan Kayu (TPK) Dempes, serta Pabrik Gondorukem dan Terpentin yang ada di wilayah Kedu Selatan,” jelasnya.

Lebih lanjut Rita menambahkan bahwa Perhutani sebagai institusi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tidak hanya giat dalam pengelolaan Sumber Daya Hutan tetapi juga berkomitmen ikut membangun generasi muda menjadi insan yang berkualitas dalam bidangnya diantaranya melalui kegiatan PLK ini.

Salah satu mahasiswa yang mendapat kesempatan PLK di KPH Kedu Selatan, Falah Rifqi Amanullah, mewakili teman-temannya mengungkapkan rasa syukur mendapatkan peluang PLK di Perum Perhutani.

“Mendapat kesempatan praktik di Perhutani menurut saya adalah kesempatan besar. Karena dapat melakukan yang terbaik dalam menyerap ilmu baik akademis maupun non akademis,” pungkasnya. (Kom-PHT/Kds/Rwi)

Editor : Ywn
Copyright©2021