"Loading..."

Perhutani Jadi Tempat Uji Coba Peliputan Audit PHPL Pusdiklat Kementerian LHK

CIANJUR, PERHUTANI (17/12/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Cianjur menerima kunjungan Tim Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) yang akan melaksanakan uji coba audit Pengelolaan Hutan Produksi Lestari (PHPL) melalui video, bertempat di Kantor KPH Cianjur, Rabu (16/12).

Kegiatan tersebut dihadiri Administratur KPH Cianjur Prasetyo Lukito dan Tim dari Pusat Pendidikan dan Pelatihan KLHK antara lain Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan Program Amir Wardana beserta anggota yaitu Rahmi, Cahyo dan Ana.

Pelaksanaan kegiatan uji coba audit baik administrasi maupun fisik lapangan dilakukan dengan sistem video yang  dilangsungkan selama 3 hari dari tanggal 16-18 Desember 2020. Kegiatan ini dimaksudkan agar kedepannya audit PHPL bisa dilakukan secara daring dengan bukti-bukti atau eviden dapat divideokan mengingat situasi di Indonesia masih dalam keadaan pandemi Covid-19.

Dalam kesempatannya Administratur KPH Cianjur, Prasetyo Lukito menyatakan kesiapan Perhutani untuk membantu pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Bahwa dengan adanya pelaksanaan peliputan kegiatan audit PHPL secara video ini, Perhutani  siap memfasilitasi dan membantu dalam pelaksanaannya,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Kabid Perencanaan Program KLHK, Amir Wardana menyampaikan ucapan terima kasih atas penerimaan dan tempat yang diberikan Perhutani untuk pelaksanaan peliputan audit PHPL secara video. Ia berharap dengan adanya kegiatan ini selain dapat memberikan pembelajaran dan manfaat juga bisa menjadi acuan kedepan untuk Perhutani dan Kementerian LHK. (Kom-PHT/Cjr/Rds)

Editor : Ywn
Copyright©2020