"Loading..."

Perhutani Jalin Kerja Sama Pemanfaatan Lahan Hutan

MEDIA INDONESIA (22/03/2019) | Perum Perhutani menjalin kerja sama dengan sejumlah instansi dalam penanggulangan bencana dan pemanfaatan hutan di Jakarta, kemarin.

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dilakukan dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tentang penanggulangan bencana, serta MoU (tripartit) dengan BNPB dan PT Sulotco Jaya Abadi (Kapal Api) tentang pemanfaatan kawasan hutan untuk budi daya tanaman kopi guna mendukung penanggulangan bencana.

Penandatanganan kerja sama juga dilakukan dengan BNPB dan PT Galih Jaya tentang penguatan logistik dalam penanggulangan bencana.

Dirut Perum Perhutani Denaldy M Mauna menjelaskan kerja sama ini bentuk dukungan penanggulangan bencana dan pengembalian fungsi hutan secara ekologis dan kemanfaataan sosial ekonomi bagi masyarakat dengan mengoptimalkan pemanfaatan lahan hutan, la berharap kerja sama itu berdampak bagi lingkungan hutan dan memajukan ekonomi masyarakat.

Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo menyatakan, selain untuk menjaga kelestarian hutan di Jawa, kerja sama juga rencananya melalui program ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (*/E-3)

Sumber : Media Indonesia, hal. 18

Tanggal : 22 Maret 2019