"Loading..."

Perhutani Jalin Kerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Blora

MANTINGAN, PERHUTANI (13/11/2020) | Dalam rangka meningkatkan kemitraan dengan Insan Pers, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mantingan mengunjungi kantor Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Blora yang beralamat di Gedung Olah Raga (GOR) Blora, pada Kamis (12/11).

Hadir dalam pertemuan tersebut Administratur KPH Mantingan Widodo Budi Santoso, Administratur KPH Blora Agus Widodo, Administratur KPH Cepu Mustopo, Ketua dan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Blora diantaranya para wartawan Suara Merdeka, Suara Baru, Muria.Com, Suara.Id, Kompas.Com, Viva News, Detik.Com dan juga media Online Tajam, Kompas TV dan TV One.

Dalam gathering bersama para wartawan, Administratur KPH Mantingan, Widodo Budi Santoso mengungkapkan bahwa kegiatan hari ini selain untuk menjalin kerjasama antara Perhutani dan media, juga menjadi ajang saling memberikan informasi  di masing–masing wilayah selain berdiskusi bersama dengan para wartawan sebagai mitra Perhutani dalam upaya memberikan nilai tambah dengan pemberitaan di media yang positif terkait informasi pengelolaan hutan.

Widodo menambahkan bahwa di situasi pandemi Covid-19 dan menjelang Pilkada serentak, Perhutani turut menggandeng institusi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yaitu Kepolisian Resort (Polres) Blora dan Rembang serta Detasemen Polisi Militer dengan tetap mengedepankan patroli secara preventif dan komunikasi bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) di semua pangkuan hutan.

“Sinergitas ini selain diupayakan untuk meningkatkan kerjasama antar pihak dalam menjaga kelestarian hutan, diharapkan juga dapat menjaga ketertiban dan ketenangan dalam bermasyarakat.

Sementara itu ketua PWI Kabupaten Blora, Wahono menyambut baik pertemuan ini yang dikemas sembari ‘ngopi bareng’ dengan PWI Kabupaten Blora. PWI Kabupaten Blora memberikan apresiasi kepada Perhutani di wilayah Rembang dan Blora yang telah menjadi mitra yang responsif menerima teman-teman insan pers.

“Kerjasama dalam Wartawan sampai tahun 2020 ini sudah menginjak yang ke lima. Semoga sambung rasa ini makin kuat sebagai sumbangsih kita bersama pada kelestarian hutan melalui pemberitaan yang jujur dan faktual,” ungkapnya. (Kom-PHT/Mnt/Sgt)

Editor : Ywn

Copyright©2020