"Loading..."

Perhutani Jalin Kerjasama Tanaman Bersama Kopassus Kandang Menjangan

PEMALANG, PERHUTANI (09/10/2020) | Perhutani  Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pemalang bertempat di Aula Komando Pasukan Khusus (Kopasus) Kandang Menjangan Solo membuka kegiatan sosialisasi kerjasama tanaman pola Bersahabat dengan pola tanam tanaman keras jenis Sengon dan tanaman buah-buahan (MPTS), Kamis (08/10).

Hadir dalam acara ini Administratur KPH Pemalang, Akhmad Taufik beserta segenap jajaran, Komandan Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan Kolonel Inf. Andrianto beserta segenap anggota Kopasus Grup 2 dan Batalyon 22.

Administratur KPH Pemalang, Akhmad Taufik menyampaikan bahwa Perhutani membuka peluang kerjasama tanaman bersama instansi yang ingin bergabung. Dalam kesempatan tersebut, Akhmad mengajak jajaran Kopasus Grup 2 yang dipimpin Kolonel Andrianto untuk ikut bergabung dalam kerjasama tanaman di wilayah kerja Perhutani KPH Pemalang tepatnya di wilayah Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kedungjati dengan 3 anak petak seluas 107,8 Ha.

“Kerjasama tanaman dilaksanakan dengan pola Bersahabat yaitu pola tanam tanaman keras jenis Sengon, tanaman buah buahan (MPTS) jenis petai, alpukat dan jengkol dan tanaman tepian jenis pisang,” tuturnya.

Jajaran Kopasus Kandang Menjangan yang dipimpin Kolonel Inf. Andrianto menyambut baik kerjasama ini.

“Kami dari jajaran Kopassus sangat mengapresiasi pihak Perhutani KPH Pemalang yang membuka kerjasama dengan tekad sebagai upaya bersama menghijaukan hutan wilayah KPH Pemalang. Dengan aturan-aturan kerjasama yang jelas dan harapan ada manfaat yang sama-sama diperoleh banyak pihak, hal ini menjadi salah satu solusi baik,“ tuturnya. (Kom-PHT/Pml/Eko)

Editor : Ywn

Copyright©2020