"Loading..."

Perhutani, Jasa Tirta dan Pemkab Madiun Sambut Tahun baru 2020 Gelar Konser Musik di Wisata ‘Waduk Bening’

SARADAN, PERHUTANI (02/01/2020) | Untuk memeriahkan sekaligus mengundang daya tarik pengunjung obyek wisata ‘Waduk Bening’ dalam menyambut tahun baru 2020, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Saradan bersama Jasa Titra dan Pemerintah Kabupaten Madiun (Pemkab) Madiun menggelar konser Gebyar Tahun Baru dengan menghadirkan Orkes Melayu ‘New Monata’ dengan menampilkan artis-artis terkenal Jawa Timur pada Rabu (01/01).

Seperti disampaikan Administratur KPH Saradan, Noor Rochman melalui Asisten Manager (Asman) Pariwisata, Anik Budiati mengatakan jika setiap event Natal & Tahun Baru (Nataru) KPH Saradan selalu menggelar konser musik dengan mendatangkan artis-artis terkenal Jawa Timur dan Ibu Kota. “Tujuannya untuk menambah daya tarik dan meningkatkan jumlah pengunjung di waduk Bening,” ujarnya.

“Dengan harga tiket masuk Rp 30.000,- pagelaran musik ini mampu menyedot pengunjung sebanyak 7.042 orang, padahal pada hari-hari biasa rata-rata hanya 450 pengunjung per hari,” kata Anik.

Waduk Bening merupakan destinasi wisata yang dikelola oleh Perhutani, Jasa Tirta dan Pemkab Madiun yang berada di tengah kawasan hutan Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Petung, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Petung, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Saradan menawarkan keindahan alam dengan panorama waduk di sisi Gunung Pandan.

Wisata seluas 646,55 ha ini dilengkapi dengan wahana permainan anak-anak, outbond, perahu motor, camping ground, dan penangkaran rusa bawean dan tempat untuk pemancingan ikan. Tersedia juga warung kuliner yang menawarkan berbagai minuman dan kenikmatan ikan bakar.

Dari pintu gerbang masuk hingga Waduk Bening pengunjung akan disuguhi pemandangan hutan yang begitu asri dan deretan bunga bougenville yang tertata rapi. Harga tiket masuknya pun di hari biasa sangat terjangkau yakni Rp 5.000,- untuk dewasa dan Rp 2.500,- untuk anak-anak. (Kom-PHT/Srd/Swn)

Editor : Ywn

Copyright©2020