"Loading..."

Perhutani Jelaskan Manfaat Hasil Hutan Kepada Pramuka di Jombang

JOMBANG, PERHUTANI (7/3/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Jombang memberikan pembinaan kepada anggota pramuka Saka Wanabakti Jombang tentang pemanfaatan hasil hutan berupa kayu bertempat di Tempat Penimbunan Kayu (TPK) Trowulan Mojokerto, Minggu (7/3).

Administratur KPH Jombang melalui Suparji selaku Kepala TPK Trowulan menyampaikan bahwa materi yang disampaikan adalah Krida Guna Wana, “Karena berkaitan dengan guna atau manfaat (utilization) hutan dan hasil hutan bagi masyarakat,” katanya.

Menurutnya dengan mengenal Krida Guna Wana diharapkan peserta dapat mengerti, memahami dan mencintai kemudian mempunyai rasa memiliki, “Dalam arti mau dan mampu merawat dan melestarikan hutan,” imbuhnya.

Zulfa selaku Wakil Dewan Saka Wanabakti Jombang mengatakan sangat berterima kasih kepada Perum Perhutani KPH Jombang yang telah memberikan pembinaan kepada anggotanya, “Materi yang disampaikan sangat berguna sekali, hal itu dapat membuat kami bisa memiliki rasa cinta hutan sehingga dapat terus aktif dalam kegiatan pelestarian hutan,” ucapnya. (Kom-PHT/Jbg/Gn)

Editor : Ywn

Copyright©2021