"Loading..."

Perhutani Jombang Salurkan Bantuan Air Bersih di Nganjuk

JOMBANG, PERHUTANI (14/11/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Jombang menyalurkan bantuan air bersih untuk warga desa yang berdekatan dengan kawasan hutan di Dusun Sendanggogor, Desa Ngepung, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Nganjuk, Rabu (13/11).

Bersama Kepala Desa (Kades) Ngepung Dwiyana Bekti dan Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Hutan Lestari Harminto, Asistan Perhutani (Asper) Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Munung, Junaidi yang mewakili Perhutani KPH Jombang menyerahkan langsung air bersih tersebut dan diterima masyarakat Dusun Sendanggogor.

Administratur KPH Jombang Beddi Taviffudin saat dihubungi  ditempat terpisah mengatakan bahwa kegiatan penyaluran air bersih ini sudah dilaksanakan sejak terjadinya kekeringan di Dusun Sendanggogor dan Dusun Jomblang, Desa Ngepung untuk membantu 250 Kepala Keluarga (KK). Melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL), KPH Jombang sampai saat ini telah menyalurkan bantuan 30.000 liter air bersih dan akan terus dilakukan sampai sumur dan mata air mengeluarkan air.

“Masyarakat sekitar hutan merupakan mitra Perhutani yang sudah sepatutnya kita bantu karena air merupakan komoditas yang vital di musim kemarau ini,” kata Beddi.

Beddi juga menyampaikan jika Perhutani akan mengadakan kegiatan penanaman pohon di kawasan perlindungan disekitar mata air di seluruh wilayah mata air Perhutani Jombang.

“Bersama masyarakat kita akan mengadakan kegiatan penanaman pohon sekaligus memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia pada tanggal 28 Nopember nanti, Semoga kegiatan ini dapat terlaksana,” harap Beddi.

Kepala Desa Ngepung, Dwiyana Bekti menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Perhutani yang telah membantu warganya melewati musim kemarau ini.

“Terima kasih atas bantuan air bersih dari Perhutani, Semoga bantuan ini menjadi berkah dan bisa meringankan beban warga kami,” ucapnya.

Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Hutan Lestari Harminto juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Perhutani dan mengajak warga desa Ngepung yang tergabung dalam LMDH Hutan Lestari untuk membantu Perhutani mensukseskan program-programnya sebagai ungkapan rasa terima kasih. (Kom-PHT/Jbg/Dj)

Editor : Ywn

Copyright©2019