"Loading..."

Perhutani Kedu Utara Dukung Pendidikan dan Latihan Dasar Kepada SAR Kota Magelang

KEDU UTARA, PERHUTANI (27/12/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kedu Utara mendukung kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (KarHutla) sebagai pemateri kepada peserta Search And Rescue (SAR) Angkatan IV kota Magelang, Minggu (27/12).

Administratur KPH Kedu Utara melalui Komadan Regu Polisi Hutan Mobil (Danru PolHutMob) Lukas Munadi menyampaikan bahwa salah satu upaya pencegahan karhutla tersebut adalah dengan memberikan informasi dan penyuluhan kepada masyarakat Desa Hutan (MDH) tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan.

“Tindakan preventif ini menjadi efektif karena dapat menambah pemahaman masyarakat akan akibat buruk yang dapat di timbulkan. Baik bagi kehidupan manusia, serta satwa. Peran serta segenap pihak juga sangat penting,” ujar Lukas.

Dalam kesempatan yang sama SAR Kota Magelang Amin Priyadi menyampaikan ucapan terima kasih atas materi yang diberikan jajaran Perhutani KPH Kedu Utara kepada para peserta SAR Angkatan IV. Amin juga mengungkapkan bahwa karhutla adalah salah satu bencana yang perlu diwaspadai serta penting sekali untuk dipelajari.

“Semoga penyampaian materi ini dapat berguna dalam penanganan karhutla dan kedepannya semoga jalinan hubungan kerja sama yang baik antara Perhutani dan SAR Kota Magelang dapat lebih ditingkatkan,” pungkas Amin. (Kom-PHT/Kdu/Eko)

Editor : Ywn

Copyright©2020